Friday, February 3, 2012

7 makanan pembuat bahagia


‎7 Makanan yang Bisa Cepat Buat Bahagia
Jakarta - Banyak cara untuk atasi mood buruk serta stres. Salah satunya adalah dengan makan. seperti yang dikutip dari allwomanstalk, berikut tujuh makanan yang bisa membuat seseorang merasa bahagia secara instan.

Next :
1. Alpukat
Para pakar kesehatan menemukan bahwa alpukat kaya akan kandungan asam folat, zat kimia alami yang bisa meningkatkan metabolisme serta energi dalam tubuh. Jika Anda butuh makanan penambah mood agar bisa semangat bekerja sepanjang hari, makanlah potongan atau jus alpukat setelah makan siang.
2. Cabai
Jika Anda suka dengan makanan pedas, maka kebiasaan itu bisa bantu Anda untuk selalu gembira. Cabai bisa meningkatkan endorfin, zat yang membuat orang gembira dan semangat.
3. Bawang Putih
Meskipun bisa menimbulkan bau mulut yang tak sedap, bawang putih dapat meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Semakin banyak aliran darah, semakin sedikit energi yang digunakan oleh jantung Anda. Artinya, Anda memiliki banyak cadangan energi untuk sehari penuh.
4. Madu
Gula alami atau biasa disebut fruktosa yang terkandung di dalam madu dapat meningkatkan stamina serta mood seseorang. Mengonsumsi madu saat sarapan, merupakan cara tepat untuk mengawali hari.
5. Biji Labu
Biji ini dapat meningkatkan hormon seseorang untuk mengatur suasana hatinya. Taruh makanan ini sebagai camilan di laci kerja. Jika suatu saat Anda mengalami mood buruk, Anda pun bisa langsung memakannya.
6. Kacang Almond
Kacang almond mengandung asam amino yang dapat melancarkan aliran darah. Sama seperti bawang putih, kacang ini bisa buat Anda memiliki lebih banyak energi serta meningkatkan mood. Campur dengan sereal dan madu untuk menu sarapan, Anda pun siap jalani hari.
7. Cokelat
Ini adalah bagian terbaiknya. Makanan favorit wanita ini diketahui kaya akan antioksidan yang mampu melawan penyakit. Saat ini, cokelat dianggap sebagai makanan super yang berpotensi memiliki manfaat kesehatan. Cokelat dipercaya bisa membuat orang senang, berkat efeknya pada neurotransmitter dan endorfin --zat di otak yang membuat orang merasa senang.


0 comments:

Post a Comment