Tuesday, February 7, 2012

Laut Kaspia

Laut Kaspia atau Laut Mazandaran merupakan sebuah laut yang terkurung daratan antara Asiadan Eropa (Rusia Eropa). Laut Kaspia merupakan kumpulan air terbesar di daratan, dengan luas permukaan 371.000 km², dan oleh karena itu memiliki karakteristik yang dimiliki oleh laut dandanau. Laut Kaspia sering digolongkan sebagai danau terbesar dunia, meskipun ia tidak mengandung air tawar.


Laut Kaspia dibatasi oleh Russia (DagestanKalmykiaOblast Astrakhan), AzerbaijanIran (provinsi GuilanMazandaran dan Golestan),Turkmenistan, dan Kazakhstan, dengan "steppeAsia Tengah di utara dan timur. Pada sisi timur Turkmen terdapat sebuah "embayment" besar, Kara Bogaz Gol.
Laut ini dihubungkan dengan Laut Azov melalui Terusan Manych.
Dalam sejarah dia disebut Samudra Hyrcania. Nama tua lainnya untuk Laut Kaspia termasukLaut MazandaranLaut Khazar dan Laut Khvalissian.
Kota bersejarah dekat Laut Kaspia:

Dalam Laut Kaspia terdapat banyak sturgeon, yang melahirkan telur yang diproses menjadikaviar. Namun, pengambilan ikan berlebihan telah mengancam populasi sturgeon ke titik yang membuat para advokat Lingkungan melarang pengambilan sturgeon seluruhnya sampai populasi mereka kembali.

Daerah ini kaya akan energi. Dan juga ladang minyak yang belakangan ini ditemukan, bukti persediaan gas alam, meskipun eksplorasi masih dibutuhkan untuk menjelaskan potensi penuhnya.
Masalah utama adalah menggambarkan batasan antara lima negara yang mengelilingi laut ini. Russia, Azerbaijan dan Kazahkstan menandatangani perjanjian pada 2003 untuk membagi 64% utara laut tersebut sebagai milik mereka, meskipun dua negara lain, Iran dan Turkmenistan, tidak setuju. Ini nampaknya akan menyebabkan ketiga negara yang setuju tersebut melanjutkan pengembangan minyak, Pengembangan Iran dan Turkmenistan nampaknya masih belum bisa berjalan.
Sekarang ini, Azerbaijan dan Kazahkstan telah mendapatkan peningkatan produksi minyak terbesar - peningkatan sebesar 70% sejak 1992. Meskipun begitu, wilayah ini masih mendapatkan hasil yang kurang dari pengeluaran potensialnya, dengan produksi regional total 1,6 juta barrel (250.000 m³) per hari - kira-kira sama dengan produksi Brazil. Ini diharapkan akan berlipat tiga pada 2010.

0 comments:

Post a Comment